Jumat, 13 Maret 2015

CARA MENGATASI JERAWAT


Sudah bosan dengan jerawat, flek hitam, dan minyak berlebih. Padahal sudah pakai berbagai merk penghilang jerawat, flek hitam dan minyak berlebih. Tapi kini kalian gak usah bingung. Kami punya cara cepat, mudah, murah dan alami. Mau tau apa aja tipsnya? Simak saja berikut ini!
1.       Wortel untuk kulit sehalus sutra
Kulit wajahmu terasa kering tapi sedikit berminyak? Cobalah haluskan wortel, kuning telur dan sedikit air jeruk nipis. Usapkan ke wajah dan biarkan mongering, kemudian bilas hingga bersih. Provit A yang terkandung dalam wortel membuat kulitmu akan terasa lebih kencang dan lembut.
2.       Pembersih + penyegar untuk kulit berminyak
Cara ampuh untuk membersihkan wajah dari kulit berminyak adalah campurkan air perasan dari sebutir jeruk nipis dengan 1sdm gula pasir. Gosok perlahan keseluruh wajah hingga merata dan bilas. Untuk penyegarnya, blender ½ mentimun dan campur dengan sedikit air mineral. Usapkan pada wajah dengan kapas dan sedikit ditepuk-tepuk setalah memakai pembersih.
3.       Menghilangkan flek hitam dengan bengkuang
Oleskan parutan bengkuang pada wajah untuk menghilangkan flek hitam maupun bekas jerawat. Atau campurkan parutan bengkuang dengan lulur sebagai scrub tubuh dan pencegah datangnya flek hitam.
4.       Memutihkan wajah dengan air beras
Jangan buang air bekas cucu beras yang akan kita masak. Karena sebenarnya air itu dapat kita manfaatkan untuk membuat wajah kita terlihat berseri. Caranya, biarkan air cucian beras mengendap. Setelah mengendap, ambilah endapan tersebut dan oleskan ke wajah seperti memakai masker. Kemudian bilas dengan air hangat. Laukan setiap rutindan wajah akan terlihat berseri.
Itulah tipsnya. Mudahkan? Kami yakin kalian bisa melakukannya sendiri. Selamat mencoba ya! Semoga hasilnya memuaskan.
Tips ini tergantung kesesuaian dengan kulit masing-masing. Ada baiknya untuk melakukan tes alergi pada pergelangan tangan sebelum mengaplikasikannya pada kulit dan tubuh.

1 komentar: